Jumat, 09 Mei 2014

Air Terjun Curug Citambur




Air Terjun Curug Citambur
Curug Citambur merupakan salah satu curug atau air terjun yang memiliki pontensi wisata yang cukup bagus. Terletak di desa Karang Jaya kecamatan Pagelaran kabupaten Cianjur. Curug ini sangat indah karena merupakan air terjun +/- 40 meter, air yang turun sebagian menjadi uap dan embun sehingga lokasi sekitar curug menjadi sejuk. Terletak di Kecamatan Pasirkuda. Jarak dari kota Cianjur 65 Km

Saking derasnya wisatawan tidak bisa terlalu mendekati Curug Citambur. Coba saja berdiri sekitar 50 meter dari curug ini, pasti Anda tidak akan kuat lama. Tentu saja, karena hempasan airnya seperti hujan baru beberapa menit berdiri, pasti Anda langsung basah kuyup.


Meskipun, air yang mengalir sangat dingin dan deras, wisatawan tetap bisa mandi atau sekadar bermain air di curug ini. Tapi, kalau tidak mau basah wisatawan bisa sekadar duduk sambil bersantai di tepi air terjun.


Air Terjun Curug Citambur
Panorama indah tidak hanya saat Anda berada di lokasi ini. Akan tetapi, pemandangan selama perjalanan juga menjadi bahan cuci mata saat menuju Curug Citambur.

Perjalanan akhir pekan Anda dijamin tidak akan membosankan karena pemandangannya sangat berbeda. Diawali dari perkebunan Rancabali hingga desa Cipelah, kiri dan kanan jalan dikelilingi oleh perkebunan teh. Setelah melewati Desa Cipelah, pemandangan pedesaan mulai berubah menjadi suasana desa pedalaman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar