Jumat, 09 Mei 2014

Air Terjun sipiso Piso - Sumatera Utara

Menikmati keindahan air terjun adalah pengalaman yang luar biasa menyenangkan. Anda tidak harus ke Amerika untuk melihat air terjun Niagara yang Agung atau ke Brazil untuk melihat indahnya air terjun Iguazu. Di tanah air juga banyak terdapat air terjun yang indah, salah satunya adalah Air Terjun Sipiso Piso. Air terjun ini terletak tidak jauh dari Danau Toba. Jadi jika anda kebetulan sedang liburan ke Danau Toba, mengapa tidak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat yang eksotis ini.


Air Terjun Sipiso Piso
Air Terjun Sipiso Piso adalah sebuah air terjun yang berada pada ketinggian 800 m di atas permukaan laut dan memiliki vegetasi yang didominasi oleh hutan pinus. Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa Sipiso Piso adalah air terjun tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian sekitar 120 meter.




Air Terjun Sipiso Piso
Nama Air Terjun Sipiso Piso memang unik, memiliki arti pisau. Penduduk memberikan nama ini karena air yang jatuh dari puncak Air terjun sangat deras sehingga diumpamakan seperti bilah pisau yang tajam. Selain itu lingkungan di sekitar air air terjun ini juga sangat curam.


 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar