Senin, 28 April 2014

pantai tanjung kelayang


Pantai Tanjung Kelayang
letaknya di sebelah utara Pulau Belitung, jarak dari pusat kota 27 km. Pantai ini mempunyai panorama pantai yang unik,di sisi sebelah barat akan kita jumpai gugusan bebatuan granit yang memiliki bentuk - bentuk dan susunan yang beraneka ragam.Kemudian di sebelah timur akan kita jumpai pantai yang berpasir putih sepanjang mata memandang.Pantai ini menghadap utara dan di hiasi dengan pulau - pulau kecil serta bebatuan yang berdiri sendiri seperti tumbuh di tengah lautan.Ada dua buah batu yang unik dimana batu ini berbentuk seperti seekor kura - kura raksasa dan seekor burung besar di tengah samudra.


Objek Wisata Pantai Tanjungkelayang adalah salah satu pantai yang indah yang dimiliki Belitung. Tidak cuma itu, Tanjungkelayang juga merupakan salah satu pantai terbaik untuk menikmati suasana sunset di Belitung. Berkunjung ke Pantai Tanjungkelayang, pengunjung akan disajikan pantai berpasir putih dengan formasi batu granit unik yang kuat berdiri tegak dalam berbagai bentuk. Ikon Pantai Tanjungkelayang adalah Batu Kelayang yang difungsikan sebagai Maskot Sail Wakatobi – Belitong 2011 untuk Belitung.

Batu Kelayang inilah yang mendasari mengapa paintai ini bernama Pantai Tanjungkelayang. Pesona Tanjungkelayang ini dikelilingi oleh pulau-pulau kecil dimana ini akan terlihat sempurna saat matahari senja datang. Para pengunjung dapat menghabiskan liburan mereka di sini dengan menyelam, berenang, berjemur, memancing, serta berbagai atraksi wisata lainnya.

Jika menyusuri kawasan tepian Pantai Tanjungkelayang, setiap pengunjung dapat melihat penyebaran bebatuan granit sepanjang tepian pantai. Ukurannya pun bervariasi, dari yang kecil hingga yang berukuran sekitar 5 meter. Dengan adanya formasi unik dari batu granit di Pantai Tanjungkelayang ini, sering menjadi magnet tersendiri bagai para wisatwan, traveler, photographer untuk berburu momen spesial dalam bentuk photo ataupun video yang hanya ada di pantai Tanjungkelayang, Billiton Island – Indonesia.

Sepertinya, tanggal 5 – 12 Oktober nanti, kawasan Pantai Tanjungkelayang ini akan penuh sesak oleh wisatwan baik lokal, domestik maupun mancanegara. Mengapa? Karena selang tanggal tersebut kawasan objek wisata Pantai Tanjungkelayang akan menjadi pusat dari even akbar maritim internasional yaitu Sail Wakatobi – Belitong .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar