Senin, 28 April 2014

pulau lengkuas




Pulau Lengkuas Dari Tanjung Kelayang bisa ditempuh dengan perahu selama sekitar 30 menit. Di pulau yang terdiri dari bongkahan batu karang ini terdapat mercusuar kuno yang dibangun pada tahun 1882 oleh Pemerintah Kolonial Belanda, dan sampai sekarang masih berfungsi untuk memandu lalu lintas perahu nelayan di perairan yang penuh karang itu. Di sisi belakang pulau, terdapat spot bagus untuk yang suka snorkeling.


Para peserta travel agent yang ingin mendarat di sana harus siap-siap membasahi celana pendeknya masing-masing, karena boat tidak bisa masuk terlalu dalam menuju pasir pantai, jadi kita sendiri yang harus berjalan ke sana. Setidak-tidaknya air laut dapat membasahi bagian persendian kaki hingga paha kita, makanya semua tamu agen travel  kita harus mengerti betul keadaan alam ini.
Tamu yang mengikuti tour dan travel kita dapat mendaki mercusuar buatan Belanda ini.  Walaupun kita merasa kecapekan dengan pendakian ini, tetapi pemandangan alam yang tersaji dihadapan kita dari balik jendela mercusuar, sungguh sangat indah dan mempesona. Kita terus mendaki hingga ke puncaknya di tingkat 17. Pada tingkat 18 tidak ada lagi tulisannya, melainkan jalan menuju teras terbuka, tetapi sebaiknya para pengunjung tidak membukanya demi keselamatan bersama. Pada tingkat 19 kita bisa melihat keseluruhan pemandangan alam laut yang membentang di segala arah dari balik kaca tebal. Kelelahan yang kita rasakan saat mendaki menara terbayarkan sudah dengan pemandangan alam yang indah mempesona dari puncak menara.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar